Sumber Daya

Unit sumber daya di Politeknik Negeri Semarang terdiri dari unsur pelaksana yang terdiri dari bagian, pusat, dan unit yang membantu tugas dan fungsi lembaga.

Bagian, Pusat, dan Unit di POLINES

Dalam menjalankan tugasnya sebagai perguruan tinggi terapan, POLINES membentuk struktur susunan unsur pelaksana teknis seperti Unit sumber daya terdiri dari penghargaan Polines (BAKPK), Bagian Umum dan Keuangan (BUK), Pusat Pengembangan Pembelajaran (PPP), Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan (PPMP), Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M), UPT Perpustakaan, UPT Bahasa, UPT TIK, UPT PPSP, Unit Hubungan Industri, Unit Urusan Internasional, dan Unit Layanan Pengadaan.

Lobby Direktorat polines

Bagian Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerjasama (BAKPK), mempunyai tugas melaksanakan urusan perencanaan, akademik, kemahasiswaan, alumni, dan kerjasama di lingkungan Polines. Kunjungi portal BAKPK disini.

Bagian Umum dan Keuangan (BUK) mempunyai tugas melaksanakan urusan ketatausahaan, kerumahtanggaan, barang milik negara, ketatalaksanaan, hubungan masyarakat, kepegawaian dan keuangan di lingkungan Polines. BUK terdiri dari sub bag tata usaha, sub bag keuangan, Hubungan Masyarakat (Humas), Subbagian Kepegawaian, dan jabatan fungsional.

Pusat Pengembangan Pembelajaran (PPP) mempunyai tugas melaksanakan, mengkoordinasikan, memantau, dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan peningkatan dan pengembangan pembelajaran.

Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan (PPMP) mempunyai tugas melaksanakan, mengkoordinasikan, memantau, dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan penjaminan mutu pendidikan.

 

P3M bertugas mengkoordinasikan, memantau, dan menilai pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh unit layanan, pusat-pusat kajian, jurusan, bagian, kelompok dan bahkan perorangan. P3M melakukan pengembangan dan peningkatan mutu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kunjungi portal P3M disini.

UPT Perpustakaan merupakan pusat sumber kepustakaan di Politeknik Negeri Semarang. Unit ini bertugas mengembangkan koleksi sumber informasi, mengolah dan merawat bahan pustaka, memberikan layanan kepustakaan, serta melaksanakan kegiatan administrasi perpustakaan. Lihat portal UPT Perpustakaan disini.

UPT Bahasa mempunyai tugas melaksanakan pengembangan pembelajaran, peningkatan kemampuan, dan pelayanan uji kemampuan bahasa.

UPT TIK bertugas untuk mengembangkan teknologi dan melakukan pengelolaan sistem informasi untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan manajemen dan akses informasi di Politeknik Negeri Semarang. Kunjungi portal UPT TIK disini.

Unit Pelaksana Teknis Pemeliharaan dan Perbaikan Sarana Pendidikan (UPT PPSP) bertugas untuk melakukan perawatan dan perbaikan sarana prasarana pembelajaran, perkantoran, utilitas kampus, dan lingkungan. Kunjungi portal UPT PPSP disini.

Unit Hubungan Industri merupakan unit yang melaksanakan peningkatan, pengembangan dan perluasan hubungan dengan industri untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang relevan. Selain itu, unit ini juga melaksanakan kerjasama dengan industri untuk mendukung pengembangan relevansi kelembagaan Polines

Unit Urusan Internasional bertugas melaksanakan kerjasama secara internasional untuk mendukung pengembangan relevansi kelembagaan Polines. Kunjungi portal Unit Urusan Internasional disini.

Lihat Fasilitas Kampus di Politeknik Negeri Semarang!​

penghargaan polines

Kami Berkolaborasi untuk Inovasi

Kami percaya bahwa tujuan besar POLINES akan lebih mudah dicapai dengan sebuah kolaborasi diantara seluruh stakeholder termasuk peran serta seluruh elemen di dalam Politeknik Negeri Semarang. Semua resource harus saling mendukung untuk mewujudkan perguruan tinggi terapan yang berkualitas. Setidaknya ada tiga resource utama untuk mewujudkan hal tersebut, yaitu:

  1. Sumber daya manusia (Mahasiswa, Dosen, dan Tenaga Kependidikan).
  2. Bagian, pusat, dan unit kelembagaan.
  3. Sarana dan Prasarana.
Gulir ke Atas